Friday, June 22, 2018

Lama Peninjauan Monetisasi Channel Youtube


Sejak Februari 2018 Youtube mengubah syarat monetisasi channel. Semula persyaratan hanya membutuhkan 10.000 views saja sudah bisa memasang iklan.

Namun saat ini seiring dengan pesatnya pertumbuhan kreator, youtube memperberat persyaratan untuk program monetisasi. Setiap channel harus terlebih dahulu memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang agar bisa mengikuti program monetisasi. Sangat berat bukan!

Hal ini membuat banyak para youtuber pemula yang semula akunnya telah termonetisasi ikut terkena imbas. Mereka dengan sangat kecewa tidak bisa lagi menampilkan iklan dari advertiser.

Ternyata tidak sampai disitu saja. Dari hasil sharing pengalaman dengan rekan - rekan youtuber, setelah mencapai ambang persyaratan, peninjauan channel yang sudah memenuhi syarat pun terbilang lebih lama.

Sebelumnya peninjauan tidak sampai satu bulan, bahkan ada yang dalam sehari sudah bisa diterima kemitraan dengan google adsense. Namun, saat ini peninjauan bisa memakan waktu sampai tiga bulan.

Contoh akun yang sedang ditinjau.

Sepertinya youtube benar - benar ketat dalam menyeleksi kreator - kreator yang ingin ikut program monetisasi.

Tetap semangat para kreator.




Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Kasian chanel yg dulu sudah bisa dimonetasi dan penonton videonya lagi naek kena imbas peraturan baru jadi gak dapet dolar karena subcribe belum 1000 & peninjauan yg lama kayak saya lama bingit ninjaunya ��.
    Tapi gak apa tetap semangat hihihi

    ReplyDelete
  2. channelku udah 2 bulan lebih ditinjau kenapa belum ada jawaban dari pihak youtube ya

    ReplyDelete