Thursday, December 14, 2017

Bumi Datar?

Menurut kalian bumi itu bulat atau datar. Pastinya hampir sebagian besar menjawab bulat. Sudah banyak teori yang menyebutkan jika bumi tepat kita berpijak ini bentuknya bulat atau globe.
Pada abad ke-6 sebelum masehi (SM), konsep bahwa bumi bulat dikemukakan oleh Pythagoras guys. Nah paradigma Pythagoras ini juga membangun pemikiran Aristoteles pada tahun 330 SM dan dilanjutkan oleh Erasthotenes pada tahun 3 SM dimana ia mempunyai bukti-bukti empiris yang dapat menunjukkan kalau bumi itu bulat.
Nah namun ada saja sekelompok orang yang mengatakan bumi itu bukan bulat melainkan datar. Bentuknya menyerupai sebuah kubah.

https://www.youtube.com/watch?v=LvobDeGLcLo&t=25s
Dilansir dari liputan6.com, kelompok tertua yang mempercayai bumi datar adalah Flat Earth Society. Organisasi ini mengklaim anggota mereka sudah mencapai 555 anggota.
Dilansir dari kompas.com, pada tanggal 9 dan 10 november lalu, sekelompok ahli konspirasi menggelar konferensi bumi bulat di North Carolina Amerika Serikat. Dalam acara tersebut mereka menghadirkan narasumber Darryle Marble yang dikenal sebagai pengikut paham bumi datar.
Narasumber lainnya juga dihadirkan, Mark Sargent, kreator webseries di YouTube yang berjudul Flat Earth Clues.
Konferensi internasional bumi data yang di piprakarsai oleh Kryptoz Media dan Creation Cosmology Institute ini bertujuan untuk menegaskan bahwa bumi berbentuk cakram, bukan bulat.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: