Wednesday, January 17, 2018

Suban Air Panas Dipercaya Mampu Sembuhkan Beragam Penyakit

Suban Air Panas Bengkulu
Halo Semua!

Berkunjung ke Provinsi Bengkulu jangan lupa mampir ke Rejang Lebong. Salah satu kabupaten tertua di Provinsi Bengkulu. Dari pusat kota jaraknya hanya sekita 80 KM atau 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Orang lebih mengenalnya dengan kota curup yang merupakan ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong.

Curup juga dikenal denga kota dingin karena berada di daerah perbukitan. Ada gunung api yang terkenal disana namanya Bukit Kaba. Gunung dengan ketinggian 1.952 m tersebut merupakan gunung api aktif.

Ada satu tempat wisata paling terkenal di curup yakni Suban Air Panas. Dimana setiap orang yang berkunjung ke Rejang Lebong tak lengkap bila tak mampir di pemandian ini.



Sesuai dengan namanya, Suban Air Panas menyediakan kolam - kolam berisi ari hangat asli dari lereng Bukit Kaba. Banyak yang percaya jika mandi di sana bisa menyembuhkan beragam penyakit, mulai dari penyakit kulit gatal - gatal, rematik, asma dan beragam penyakit lainnya.

Ada sekitar delapan kolam air panas dengan bentuk dan ukuran yang berbeda - beda di sana. Suasana alam yang masih asri membuat kalian betah berlama - lama.

Selain kolam air panas, disana juga terdapat kolam renang air dingin dan air terjun. Bisa dibilang objek wisata yang komplit deh.

Nah gimana guys, kalau ke Bengkulu jangan lupa mampir ya!!






Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: