Thursday, February 1, 2018

Uang Sangat Bisa Membeli Kebahagian | Kenapa Kalau Gajian Kita Bahagia?

Hasil gambar untuk uang banyak

Kita pasti sering mendengar istilah uang tidak bisa membeli kebahagian. Setujukah?

Oke kita jawab!

Sekarang saya bertanya

kenapa ketika gajian kalian bahagia?

Kenapa ketika mendapatkan kiriman uang dari orang LAIN kalian bahagia?

Kenapa ketika bisa beli baju baru, motor baru, mobil mobil baru kalian bahagia?

Jadi menurut saya orang yang tidak setuju uang bisa bikin bahagia adalah orang yang tidak punya duit.

Kalau kalian juga bilang uang tidak bisa buat bahagia. Sekarang duit kalian kasih ke saya!

Jadi menurut kalian apakah uang bisa membeli kebahagian?

Ada juga yang bilang kalau uang tidak bisa dibawa mati. Oke sekarang saya tanya. Apakah kalian ingin mati kaya atau mati miskin?

Ada sebuah penilitian tahun 2010 di Princeton University, ternyata orang - orang yang berpenghasilan Rp 30 jutaan lebih bahagia dibanding orang - orang berpenghasilan dibawah itu.

Kenapa bisa seperti itu?

Karena orang - orang yang berpenghasilan diatas itu, ngga perlu mikir tentang belum bayar kontrakan rumah, belum bayar asuransi, hutang, atau bayar sekolahan anak. Terlebih kalau sakit harus mengeluarkan banyak orang. Dan orang - orang dengan penghasilan besar tidak memikirkan itu.

Memikirkan hal diatas tentu membuat kita stress berlebihan. Stress membuat kita merasakan kepedihan.

Jadi uang bisa membeli kebahagian.

Ada penilitan lagi tahun 2017 di Harvard University, ternyata bukan hanya punya uang yang membuat bahagia. Tapi bagaimana kita menghabiskan uang. Misalnya kita menggunakan uang untuk menunjang kita bekerja mendapatkan uang.

Oke saya contohkan yang lebih konkret. Saya membeli komputer untuk menulis dan saya mendapatkan uang dari menulis. Itu membuat saya bahagia.

Jadi apakah uang bisa membeli kebahagian? Silahkan jawab sendiri.

Ada yang bilang kalau mencari uang dengan sangat keras juga dapat membuat stress. Bisa saja, karena kita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mencari uang namun tidak punya waktu luang.

Jadi ini ditengah - tengah. Jangan sampai tidak punya uang dan jangan juga berlebihan.

Cukup punya uang cukup atau lebih dari cukup.

Jadi jangan lagi bilang uang tidak bisa beli kebahagian!

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=oAM8Bj1PcYs


Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: