Thursday, May 31, 2018

Satu Domain Bisa Daftar Google Adsense Lebih dari Satu Kali

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman mendaftar menjadi publisher Google Adsense (GA).

Pengalaman mendaftarkan satu domain website TLD untuk lebih dari satu akun GA.

Ini berawal dari coba - coba. Banyak teman - teman sesama publisher mengatakan jika satu domain bisa didaftarkan untuk membuat banyak GA. 

Saya pun mencobanya, ya ternyata website yang saya pernah daftarkan diterima kembali. Kemudian selang satu minggu saya daftarkan lagi, ternyata juga diterima. Alhasil saya punya tiga akun GA. 

Karena ketagihan saya daftarkan lagi. Ssssttt malah ditolak. Domain saya tadi sudah tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar. 

Dari sini saya punya pemahaman bahwa satu domain hanya bisa didaftarkan maksimal tiga kali.

Baca Juga: Beda Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Nah untuk mendaftar GA berulang kali ada beberapa langkah yang saya lakukan. Berikut catatan yang saya dapat.

1. Pastikan hapus semua kode iklan GA sebelumnya saat ingin mendaftar.
2. Hapus Channel URL di akun GA sebelumnya. 
3. Unverified situs di akun GA sebelumnya.
4. Hapus Ads.txt di web/blog kalian.

Setelah 4 langkah itu dilakukan segera daftarkan kembali dengan email yang baru ke google adsense. Jika beruntung maka akan disetujui dalam waktu satu malam saja. 

Kalo udah diterima kalian akan mendapatkan notifikasi seperti ini.


Ada catatan lagi nih. Tidak semua domain bisa didaftarkan lebih dari satu kali untuk GA. Malahan ada domain tertentu ntah apa penyebabnya ditolak terus oleh google. Bisa dikatakan ada faktor keberuntungan juga kali ya. 

Nah bagi yang belum pernah mendaftar silahkan coba. Kalian pastikan juga blog yang kalian harus aktif dan minimal ada pengunjung setiap harinya. 

Selamat mencoba!

Baca juga: Tanggal Pencairan Google Adsense
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments: