Friday, December 29, 2017

Mau Video Tayang di TV Nasional dan Dapat Duit, Simak Ini


Halo halo semua!


Kali ini saya akan share ke kalian bagaimana caranya agar bisa dapat uang dari membuat video.

Saya yakin dari kalian semua yang membaca blog ini pasti pernah membuat video dan menguploadnya di sosial media. Ya kan?

Jika iya,berarti kalian termasuk orang yang beruntung.

Mengapa saya bilang beruntung, karena dari membuat video kalian bisa menghasilkan uang loh. Wow enakkkk.

Ada bermacam cara agar mendapatkan uang dari membuat video. Dari banyak cara itu, saya bakal kupas satu diantaranya. Ya menjadi seorang Citizen Journalist atau CJ.

Tak hanya seorang wartawan, melaporkan sebuah kejadian melalui video dan tayang di TV juga bisa dilakukan oleh warga biasa.

NET TV, salah TV swasta yang menyediakan space bagi para Citizen untuk mengirimkan video mereka untuk ditayangkan di Program NET 10. Setiap hari senin sampai jumat video - video pilihan warga akan ditayangkan dalam program tersebut.

Lalu apa yang haru kalian lakukan agar video kalian bisa tayang di NET TV

Pertama daftarkan diri kalian sebagai CJ NET TV. Silahkan daftar di link dibawah ini.
Daftar NET CJ

Lengakapi data diri kalian termasuk nomor rekening untuk menerima pembayaran.

Setelah mandaftar, saatnya hunting video yang menurut kalian layak tayang di TV nasional.
Berikut contoh:





Untuk pengambilan gambar sendiri kalian bisa menggunakan HP atau kamera lain yang kualitasnya HD. Pastikan saat mengambil gambar posisi video yang dihasilkan horizontal.

Setelah pengambilan gambar, kalian harus menggabungkan video - video tersebut menjadi satu (render). Durasinya berkisar antara 1 menit hingga 5 menit.

Kemudian Upload video kalian ke akun yang sudah dibuat tadi. Sertakan juga deskripsi video di kolom description, tanggal perekaman dan lokasi perekaman.

Apabila Upload sukses maka kalian akan melihat video kalian di kolom draft. Redaksi NET TV akan memilih video - video yang layak tayang yang akan tampil di program NET 10. Jika video kalian terpilih maka tidak muncul lagi di kolom draft, melainkan di video on web atau video on TV.

Video - video NET CJ

Nah Video yang terpilih akan diberikan reward. Untuk video dengan lokasi liputan di dalam negeri kategori non eksklusif akan mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu per video tayang. Untuk lokasi di luar negeri meliputi kawasan Asia akan mendapatkan uang senilai Rp 500 ribu. Untuk lokasi di luar negeri Eropa, Afrika, Amerika dan Australia akan mendapatkan uang Rp 750 ribu.

Sementara untuk konten ekslusif maka akan mendapatkan reward mulai dari Rp 1 Juta.

Simak juga video di bawah ini

Ikuti terus ya gaesss... haha
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: