Sunday, December 31, 2017

Upload Video di YouTube Dapat Duit

Halo Semua!



Postingan kali ini masih seputar mendapatkan uang dari dunia maya. Ada banyak cara untuk mendapatkan pundi pundi rupiah dengan memanfaatkan internet, salah satunya mengupload video ke situs YouTube.

Kalian semua pasti tahu kan YouTube. Di alexa rank dunia, Youtube menduduki urutan tertinggi kedua setelah google. Bahkan YouTube telah mengalahkan sosial media terbesar Facebook.

Wajar saja, di era sekarang kebiasaan orang - orang untuk mencari informasi teraktual sudah bergeser dari TV analog ke dunia digital.

Banyak kelebihan yang diberikan oleh situs berbagi video ini dibanding dengan mencari informasi melalui TV, yang paling terasa kita bisa mencari informasi sesuai dengan keinginan tanpa terbatas ruang dan waktu.

Youtube juga memberikan ruang kepada pembuat konten atau content creator mengirimkan karya - karya mereka. Tentu saja apabila video kita menarik serta mendapatkan view yang banyak maka ada imbalan penghasilan yang diberikan dengan cara memonetisasi.

Monetisasi adalah mengelola konten dari semula sekedar ajang berekspresi menjadi media untuk mencari uang.

Contoh video yang sudah dimonetisasi





Langsung saja, untuk memulai mendapatkan pengasilan kalian terlebih dahulu harus memiliki akun google.

Kalau belum punya silahkan daftar klik link di bawah

Daftar akun google

Isi semua data yang diminta sesuai dengan data asli anda.

Setelah akun google dibuat, dalam keadaan login langsung saja kunjungi situs youtube.com. Maka otomatis anda sudah memiliki akun Youtube sendiri karena akun google secara otomatis terkait dengan akun google. Segera ubah semua data profil anda sesuai dengan apa yang diinginkan.

Langkah selanjutnya adalah membuat karya berupa video - video menarik. Perhatikan peraturan dan kebijakan dari Youtube dalam membuat konten. Yang paling penting kalian harus membuat video orisinil jangan mencaplok video orang lain. Sebab bisa saja video orang lain tersebut memiliki hak cipta. Youtube sangat ketat dalam urusan hak cipta baik video maupun audio.

Kemudian hindari juga membuat video mengandung unsur pornografi dan sadisme. Konten - konten seperti ini malah akan membuat akun kita sulit untuk dimonetisasi.

Setelah video dibuat saatnya mengupload karya kalian tersebut ke akun youtube. Untuk mengupload langsung saja login ke akun youtube anda kemudian pilih tanda panah ke atas disebelah kanan atas akun anda.Tunggu prosesnya sampai selesai.

Untuk dapat menampilkan iklan di akun anda, harus melalui tahapan tertentu. Yang pertama dan paling utama jumlah view video di akun youtube anda minimal 10.000 view.

Setelah angka tersebut tercapai maka anda dianggap telah memenuhi syarat untuk moenetisasi atau menampilkan iklan.

Langkah selanjutnya mendaftarkan akun anda ke google adsense. Google adsense merupakan akun untuk melihat penghasilan yang didapat sebagai publisher.

Cara mendaftaranya ikuti langkah berikut ini.

Klik gambar akun anda disebelah kanan atas, pilih creator studio. Kemudian setelah masuk ke laman creator setudio klik menu channel disebelah kiri akun. Cari tulisan monetisasi lalu klik aktifkan. Ikuti langkah - langkahnya.

Perlu diketahui pendaftaran monetisasi tidak akan langsung diterima. Anda akan melalui tahap penilaian apakah akun anda sesuai untuk dimonetisasi atau tidak, tahapan peninjau bisa berlangsung satu hari lebih.

Apabila diterima maka akun anda langsung diarahkan ke dashbord google adsense. Di sana anda bisa meninjau info penghasilan lengkap sebagai publisher.

Selamat berkarya...
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: