Saturday, January 13, 2018

Memaksimalkan Penghasilan YouTube dengan Embed Video

Halo Semua!!!



Dalam postingan kali ini aku bakal share ke kalian bagaimana caranya memaksimalkan penghasilan dari YouTube dengan mengembed video di postingan web atau blog pribadi.

Ya saat ini para kreator berlomba - lomba membuat video yang berkualitas dan original untuk menarik pengunjung ke kanal Youtube mereka. Sebab, Youtube telah terbukti menjadi tempat mengumpulkan pundi - pundi dollar dari dunia maya. 

Melalui program partner Youtube, kita bisa memonetisasi video dengan menampilkan iklan. Setiap iklan yang tampil akan ada juga uang masuk. Menarik bukan!

Namun untuk mencari uang di YouTube, tidak cukup hanya membuat konten original saja. Banyak kiat - kiat yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan. Salah satunya dengan mengembed video ke postingan di web atau blog. 

Lalu apa saja yang haru disiapkan. Tentunya, kalian terlebih dahulu harus punya blog atau website. Tidak masalah mau blog gratisan atau berbayar tergantung dengan minat masing - masing. 

Kalau saya sarankan lebih baik dengan membeli Top Level Domain yang berakhiran .com. Bisa beli disini BELI DOMAIN

Akan tetapi menggunakan blog gratisan seperti blogspot atau wordpress juga tidak masalah. Yang terpenting isi blog kalian bermanfaat untuk orang banyak. Jika bermanfaat maka pengunjung juga akan banyak. Nah jika pengunjung banyak artinya blog kalian laris manis. Kalau laris manis maka pundi - pundi uang pun mengalir. 

Lalu setelah membuat blog apalagi? Langkah selanjutnya kalian tinggal menulis saja. Menulis hal - hal yang masih berhubungan dengan konten - konten youtube kalian. 

Misalnya konten YouTube kalian berisi tentang kuliner maka kalian bisa membuat konten tentang resep masakan. Contoh ke dua, misal konten kalian berisi tentang vlog perjalanan maka kalian bisa membuat tulisan tentang destinasi wisata yang menarik. 

Nah! di dalam postingan blog kalian itu, jangan lupa untuk mengembed video YouTube kalian. Caranya seperti ini.

1. Buka video YouTube yang ingin ditampilkan di web
2. Klik share atau bagi
3. Pilih sematkan
4. Salin kode
5. Pastekan kedalam psotingan yang ingin dibagikan dalam format HTML.

Selesai tinggal klik Publish.

Berdasarkan pengalaman dengan mengembed video, trafik kunjungan ke kanal kalian bisa meningkat hingga berkali kali lipat.. Eaahhh.

Semoga bermanfaat ya!!!!



Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: